Tips, Cerita, dan Celotehan tentang asmara

Thursday, October 30, 2014

Tips Agar Bisa Move On Dari Mantan

5 comments :
move on
Buat anda yang baru putus hubungan dengan kekasih tentu mengerti bagaimana sulitnya move on atau melanjutkan hidup anda sebagai seorang jomblo. Apalagi jika hubungan yang sudah terjalin berjalan dalam kurun waktu yang cukup lama, tentu sulit rasanya untuk bisa bangkit dari rasa sakit saat putus. Bahkan, beberapa orang ada yang lebih memilih untuk mengakhiri hidup. Buat anda yang sedang berusaha untuk move on, berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membantu anda.

1. Introspeksi Diri

tips move on
Mulailah dengan kembali menilai diri anda sendiri. Koreksi segala kekurangan yang anda miliki. Dengan menemukan nilai pada diri anda, anda akan lebih mudah untuk menjadi lebih positif dalam berpikir. Introspeksi diri juga akan membawa anda menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan menjadi pribadi yang lebih baik, anda tentu akan lebih mengerti bahwa hanya orang yang terbaik lah yang pantas untuk memiliki anda.

2. Biasakan Diri

Jika pada saat memiliki kekasih anda lebih sering makan bersama, nonton bersama, dan kegiatan lainnya yang biasa dilakukan berdua, kini anda mulai harus membiasakan diri anda sebagai seorang yang berstatus single. Tidak ada lagi yang mengucapkan selamat tidur, tidak ada lagi yang mengingatkan anda untuk makan, dan tidak ada lagi kebiasaan - kebiasaan lain yang biasanya terjadi saat anda masih bersama kekasih. Anda tentu tidak bisa berlama - lama meratapi hal ini. Oleh karena itulah anda harus mulai terbiasa dengan semua ini, sama halnya ketika anda masih belum bersama dia.

3. Sibukkan Diri Anda

Tak ada cara yang lebih baik untuk mengalihkan pikiran anda dari mantan selain menyibukkan diri dengan sebuah kegiatan. Isilah hari - hari anda dengan berbagai kegiatan, misalnya melakukan hobi anda seperti membaca, menulis, bermain bola basket, melukis, dan lain - lain. Atau sibukkan diri anda dengan kegiatan - kegiatan berorganisasi, misalnya menjadi relawan PMR, ikut perkumpulan, dan lain - lain. Dengan membuat diri anda sibuk, perlahan - lahan anda akan mulai terbiasa dengan status anda sebagai single, dan anda akan lebih mudah untuk melupakan mantan anda.

4. Bersosialisasi

sosialisasi

Mulailah kembali berkumpul dengan teman - teman anda atau keluarga anda. Ajak mereka keluar makan atau nonton. Saat anda masih bersama mantan, mungkin waktu anda menjadi sedikit untuk mereka. Saat inilah waktu yang tepat untuk kembali menjalin kebersamaan bersama mereka. Anda juga bisa mendapatkan support dari mereka yang bisa membantu anda untuk move on.

5. Cari Pengganti

Cari pengganti di sini bukan berarti anda langsung mencari kekasih baru ketika baru putus. Kekasih baru ini tentu hanya akan menjadi pelarian dan ini tidak menyelesaikan masalah anda. Mulailah membuka hati anda terlebih dahulu. Seperti kata pepatah, ketika satu pintu tertutup, akan ada pintu lain yang terbuka. Mulailah untuk berkenalan dengan lawan jenis dan jangan tutup hati anda ketika suatu saat ada koneksi yang timbul di antara kalian berdua. Ketika hati anda sudah terisi kembali, tentu hal ini membantu anda move on dari masa lalu anda.

Demikian tips yang bisa saya berikan untuk anda yang sedang mencoba move on. Pada dasarnya, kita tidak mungkin bisa melupakan masa lalu kita, tapi bukan berarti kita harus berjalan terus memandang ke belakang sampai kita lupa dengan apa yang ada di depan kita. Jadikan masa lalu anda sebagai pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Buat anda yang sedang terjebak masa lalu, sudah saatnya anda mulai berdiri dan move on.

5 comments :

  1. thanks saran dan infonya, memang sangat sulit untuk berpaling ke lain pilihan, tetap jalani hidup dengan semangat ^^

    ReplyDelete
  2. terimakasih banyak mba tips-tipsnya. Kadang cuma hati dan waktu yang bisa nentuin kapan bisa move on menurutku, karena perasaan nggak bisa dipaksakan.

    ReplyDelete