Tips, Cerita, dan Celotehan tentang asmara

Saturday, November 1, 2014

6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Kencan Pertama

3 comments :
Kencan pertama tentu merupakan sebuah momen yang sangat membahagiakan bagi anda. Entah itu kencan saat anda baru saja jadian dengan gebetan atau untuk pertama kalinya anda jalan berdua dengan gebetan. Anda tentu mengharapkan kencan anda berjalan dengan baik dan lancar, dan setelah kencan ini anda berdua akan makin mantap untuk menjalin hubungan yang lebih serius lagi untuk ke depannya.

Untuk mendapatkan kencan pertama yang baik agar membuat anda dan pasangan baru anda menjadi lebih mantap berpacaran, ada beberapa hal yang harus anda hindari atau tidak boleh anda lakukan. Berikut 6 hal yang tidak boleh anda lakukan saat kencan pertama :

1. Jangan Grogi

Bersikaplah sewajarnya saat anda sedang kencan. Jangan sampai anda terlihat gugup dan salah tingkah di depan gebetan anda. Hal ini akan membuat anda terlihat tidak percaya diri, dan hal ini biasanya kurang disukai oleh gebetan anda, terutama jika anda adalah laki - laki.

Grogi juga bisa menyebabkan rencana anda jadi berantakan. Segala persiapan anda untuk kencan pertama bisa menjadi sia - sia. Biasakan diri anda dalam kencan yang sedang anda jalani.

2. Jangan Norak

Penampilan anda saat kencan adalah kesan pertama yang akan anda berikan kepada gebetan anda. Pilihlah pakaian yang pantas dan sesuai dengan tempat anda kencan. Gunakan pakaian yang terlihat formal jika anda makan di restoran, dan gunakan gaya casual jika anda memilih untuk jalan - jalan ke mall.

Selain penampilan, sikap anda juga harus anda jaga. Jangan sampai anda terlihat udik di depan gebetan anda. Tentu anda tidak ingin membuat gebetan anda malu di depan orang banyak. Jangan sampai nantinya dia berpura - pura tidak kenal dengan anda saat ada di depan banyak orang.

3. Jangan Terburu - Buru

Baru bertemu anda sudah ingin memegang tangan gebetan. Atau yang lebih parah, anda sudah berpikir untuk menciumnya. Hindari pemikiran seperti ini. Jadikan kencan pertama anda sebagai tempat anda untuk mengenal pribadi gebetan anda, bukan untuk sentuhan fisik. Jika anda terburu - buru, hal ini akan terlihat pada sikap anda saat kencan dan bisa jadi hal ini akan membuat gebetan menjadi illfeel kepada anda.

4. Jangan Jadi Orang Lain

Kencan pertama adalah wadah bagi anda dan gebetan untuk saling mengenal. Oleh karena itulah, jadilah diri anda sendiri apa adanya. Hal ini bukan hanya untuk memberikan gambaran kepada gebetan anda bagaimana pribadi anda, tapi juga akan membuat anda lebih nyaman di depan gebetan. Jangan sampai untuk kencan, anda meminjam mobil teman anda, atau sampai meminjam uang agar bisa mengajak gebetan makan di restoran mahal. Atau anda yang biasanya jarang memakai high heels, tiba - tiba menggunakannya untuk menarik hati gebetan.

5. Jangan Kepo

Terlalu banyak bertanya dan ingin tahu bisa membuat orang lain jadi merasa terganggu. Hindari hal ini saat kencan pertama anda. Ketika gebetan sedang asyik melihat handphone, jangan sampai anda bertanya macam - macam seperti "Lagi baca BBM siapa?", atau "Lagi SMSan sama siapa?". Bertanya tentu tidak dilarang, tapi jangan sampai anda bertanya sampai kapasitas yang sudah dianggap cukup mengganggu.

6. Jangan Menanyakan Masa Lalu

Hal terakhir yang harus anda hindari adalah menanyakan masa lalu gebetan anda. Jangan membahas tentang mantan, apalagi menanyakan sejauh mana hubungan gebetan dengan mantannya. Ini akan membuat gebetan anda sangat tidak nyaman. Meskipun mungkin anda adalah orang yang cukup terbuka, tetapi bukan berarti gebetan anda demikian.

Demikian 6 hal yang harus anda hindari saat kencan pertama anda. Intinya, jadikan kencan pertama untuk anda dan gebetan lebih mengenal satu sama lain. Berikan gambaran kepada gebetan bagaimana pribadi anda. Jika anda sudah mengenal satu sama lain, tentu akan lebih baik hubungan anda dengan gebetan ke depannya.

Nah, bagaimana dengan anda yang pernah melewati kencan pertama? Apa kesan yang tidak pernah anda lupakan saat anda pertama kali kencan dengan gebetan? Ceritakan pengalaman anda pada kolom komentar.

image source : askmen.com

3 comments :

  1. Ini mengingatkan saya pada mantan pacar saya yang sekarang sudah menjadi istri saya. Benar tu ga boleh grogi, malah dulu saya sangat percaya diri meskipun baru melihat pertama kali, karena saya dikenalkan oleh teman sekantor adik saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..hebat nih bisa sampe pelaminan..
      semoga bisa terus berbahagia dengan istri ya..

      Delete