Tips, Cerita, dan Celotehan tentang asmara

Monday, September 15, 2014

LDR, Long Distance Relationships atau Long Distance Reladiboonginship?

2 comments :
LDR LDR, atau hubungan jarak jauh, merupakan momok yang cukup menakutkan bagi banyak pasangan, baik yang masih pacaran maupun yang sudah menikah. Banyak hubungan yang kandas, entah itu hubungan yang baru seumur jagung ataupun yang sudah bertahun - tahun yang berawal dari LDR. Saya yakin dari anda semua pasti ada yang sedang atau pernah menjalani yang namanya LDR, entah sekarang berlangung atau berakhir dengan baik, ataupun yang berujung pada kegagalan.
Banyak hal yang menyebabkan terjadinya LDR. Kebanyakan yang terjadi biasanya, dua pasangan yang menjalin cinta saat sekolah, kemudian melanjutkan pendidikannya ke tempat yang berbeda. Ada pula yang harus terpisah karena tuntutan profesi, entah karena dapat pekerjaan di kota yang berbeda, dipindah tugaskan, atau alasan lainnya. Alasan lainnya yaitu karena harus pindah rumah karena ikut orang tua ke kota lain. Itulah beberapa alasan yang biasanya menjadi penyebab terjadinya Long Distance Relationship. Mungkin ada alasan lainnya yang pernah anda alami.
Lalu, kenapa LDR ini menjadi momok yang menakutkan? Dan apa pula maksud judul LDR yang diplesetkan menjadi Long Distance Reladiboonginship?? Berikut beberapa penjelasan yang bisa saya berikan berdasarkan pengamatan saya sendiri :

Rawan Perselingkuhan

selingkuh
Ini adalah hal yang paling ditakuti dan sayangnya juga paling banyak terjadi saat sedang menjalani LDR. Karena pasangan yang jauh, ditambah lagi tidak ada orang kepercayaan dari pasangan yang bisa mengawasi biasanya menjadi hal yang memudahkan terjadinya perselingkuhan. Bahkan, saat ketahuan pun biasanya si tukang selingkuh ini tidak merasa bersalah dan dengan mudahnya memutuskan hubungan dengan pasangannya.
Karena kurangnya waktu kebersamaan dengan pasangan, kemudian ada lawan jenis yang kebetulan dekat yang membuat merasa nyaman, sehingga hal ini membuat seseorang tergoda untuk berselingkuh. Pasangan yang sudah lama saja biasanya bisa dengan mudahnya tergoda, apalagi pasangan yang masih baru.
Ada pula yang selingkuh hanya sekedar mengisi kekosongan saja, karena saat ingin jalan, ingin nonton, dan lain - lain tidak ada yang menemani. Biasanya orang - orang seperti ini berpikir bahwa selingkuhan adalah sebuah plan B, dimana bila tidak memungkinkan lagi untuk kembali dekat dengan pasangan, maka hubungan dengan selingkuhan akan dilanjutkan, dan apabila ternyata keadaan kembali mendekatkan dengan pasangan, misalnya setelah lulus kuliah kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan pasangan lagi, maka selingkuhan yang akan ditinggalkan.

Susah Percaya

curiga
Baru telat balas SMS atau BBM 10 detik saja, sudah ditanya macam - macam. "Kamu habis ngapain? Kok lama balasnya?", biasanya menjadi pertanyaan umum yang terjadi saat telat membalas pesan pasangan. Entah jujur atau memang bohong, hal ini sulit untuk dihindari. Pasangan akan selalu merasa curiga saat kita telat balas pesan, telat mengangkat telepon, telepon tidak aktif.
Berkurangnya kepercayaan ini bisa juga menjadi sumber perselingkuhan. Kok bisa?? Begini, berkurangnya kepercayaan akan membuat pasangan menjadi merasa tidak nyaman karena dicurigai terus. Hal ini biasanya juga memicu terjadinya pertengkaran, dan pertengkaran berbuah pada berkurangnya rasa sayang dan cinta pada pasangan. Di saat hal ini terjadi terus menerus, tiba - tiba ada lawan jenis yang datang mendekat, dan godaan pun sulit dihindari.

Reladiboonginship

sakitnya di sini
Bagian yang paling sakit dari LDR adalah jika LDR yang anda jalani memiliki R yang berarti Reladiboonginship (baca : Rela diboongin ship). Ini terjadi bila pasangan anda adalah seorang pembohong handal dan anda adalah seorang yang sangat percaya pada pasangan anda. Atau mungkin juga berlaku sebaliknya, dimana anda adalah si pembohong. Pasangan yang berbohong akan terus berbohong kepada pasangannya, misalnya saat ditanya "Lagi apa?" dan si pembohong yang lagi asyik makan bareng dengan selingkuhan akan menjawab "Lagi ngerjain tugas aja nih.", dan dengan mudahnya si korban kebohongan mempercayai ucapan pasangannya.
Bahkan ada yang lebih sakti lagi, yaitu kita sudah tahu bahwa pasangan kita selingkuh, dan kita berpura - pura percaya sambil berharap si dia akan berubah. Biasanya moto yang selalu dipegang adalah "Dia pasti akan mengerti bahwa aku yang terbaik", atau "Nanti kalau dia sudah balik ke sini juga akhirnya akan balik sama aku lagi.", dan mungkin masih ada lagi kalimat - kalimat yang jadi penyemangat kita untuk terus bertahan walau menyakitkan.

Bagaimana Menyikapinya?

Sulit buat saya untuk mengatakan apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi yang namanya Long Distance Relationship. Jika saya bilang anda harus selalu percaya kepada pasangan anda, tapi kenyataannya pasangan anda yang justru tidak percaya atau bahkan selingkuh, tentu hal ini justru akan menyakiti hati anda. Pada dasarnya semua ini harus dikembalikan pada individu masing - masing. Bagaimana cara kita memandang sebuah hubungan, bagaimana kita memposisikan diri kita, bagaimana kita mampu mempercayai dan dipercayai.
Buat saya pribadi, yang lebih baik adalah kejujuran walau menyakitkan. Jika memang anda tergoda pada orang lain, katakan terus terang dan akhiri hubungan yang ada, dengan resiko saat anda menyadari bahwa pilihan anda salah, anda akan sangat menyesal. Dan jika anda memilih untuk setia, batasi hubungan anda dengan lawan jenis. Hindari curhat dengan lawan jenis anda, apalagi jika itu masalah hubungan anda dengan pasangan anda sekarang.
Bagaimana pengalaman anda sendiri saat menjalani LDR? Apakah anda cukup merasa baik- baik saja dengan hubungan anda? atau mungkin sekarang anda sedang tidak nyaman dan berpikir untuk putus atau selingkuh?

head image source : pakto.devianart.com

2 comments :

  1. hmm klo cerita LDR ini emang susah sih, secara benar2 jauh dari pasangan, saling percaya aja deh.
    izin share ya streaming/download movie box office free

    ReplyDelete
  2. Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.
    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    - domino206.net
    - dominopelangi.net
    - pelangidomino.com

    Bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
    Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
    Domino99|Poker|Bandarsakong|

    $$$$ DOMINO206.NET $$$$
    #Poker
    #AduQ
    #BandarPoker
    #BandarQ
    #CapsaSusun
    #Domino99
    #Sakong
    #Bandar66
    #DPMinim
    #WDBesar

    ReplyDelete