Tips, Cerita, dan Celotehan tentang asmara

Tuesday, September 23, 2014

Si Jomblo Sang Motivator Cinta

No comments :
Apa yang terlintas dalam pikiran anda dengan membaca judul di atas? Sebagian dari anda mungkin akan bertanya - tanya makna dari judul tersebut "Bagaimana seorang jomblo bisa menjadi motivator cinta, padahal... dia jomblo?". Yup, anda mungkin kebingungan kenapa seseorang yang sedang tidak menjalani percintaan justru menjadi motivator cinta. Atau mungkin sebagian dari anda justru mengerti maksud dari judul di atas, dan mungkin justru pernah berada pada posisi tersebut. Saya akan mencoba membahas mengenai "Si Jomblo Sang Motivator Cinta" yang sebenarnya fenomena ini sering terjadi.
Pernahkah anda menceritakan masalah percintaan dengan teman anda? Jika ya, bagaimana percintaan dari teman anda sendiri? Apakah dia single? Jika ya, maka teman anda adalah orang yang seperti saya sebutkan pada judul. Atau mungkin anda yang sedang jomblo, dan teman - teman anda banyak yang berkeluh kesah tentang hubungan percintaan mereka. Saya sendiri pernah dalam posisi ini, dimana banyak teman yang curhat tentang asmara mereka, padahal saya sendiri sudah cukup lama menjomblo. Sebenarnya bukan tanpa alasan hal ini bisa terjadi. Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab seorang jomblo bisa menjadi motivator cinta buat teman - temannya. Berikut beberapa alasan yang bisa saya jelaskan

Bijaksana

Biasanya si jomblo dianggap bijaksana dalam memberikan pendapat atau saran dalam masalah percintaan. Mungkin hal ini disebabkan orang yang sedang sendiri (baca : jomblo) memiliki pemikiran yang lebih rasional, tidak berat sebelah, dan juga memiliki sebuah standar atau bayangan sendiri tentang sebuah hubungan yang sempurna. Biasanya mereka akan lebih jujur dalam memberikan pendapatnya.

Mudah Dicari Saat Diperlukan

Karena sedang tidak terikat dengan seseorang, si jomblo biasanya mudah untuk dicari saat kita memerlukan pendapatnya. Hal ini tentu saja memudahkan bagi seseorang yang sedang mengalami masalah asmara, dimana biasanya masalah bisa muncul kapan saja, dan kebanyakan orang butuh tempat berbagi saat itu juga.

Biasanya Teman Dekat Pasangan

Entah kebetulan atau bukan, biasanya posisi jomblo ini adalah teman dekat dari pasangan kita. Karena dia adalah teman dekat pasangan kita, maka tentu saja kita menganggap dia lebih tau segala sesuatunya tentang pasangan kita. Selain itu, mungkin bagi sebagian orang berpendapat karena dia adalah teman dekat pasangan kita, akan tercipta batasan antara kita dan dia apabila kebetulan si jomblo adalah lawan jenis. Hal ini tentu saja untuk mencegah timbulnya perasaan yang berlebih nantinya.

Kebanyakan Adalah Lawan Jenis

Sama seperti alasan di atas, entah kebetulan atau bukan, biasanya orang ini adalah lawan jenis. Mungkin hal ini bisa terjadi karena seseorang yang sama jenisnya dengan pasangan kita akan lebih mengerti perasaan pasangan kita. Kita bisa melihat sebuah permasalahan dari sudut pandang pasangan kita.
Demikian sedikit penjelasan dari saya mengenai fenomena Si Jomblo Sang Motivator Cinta. Mungkin dari anda ada yang memiliki pengalaman seputar judul tulisan ini. Entah anda sebagai client, atau mungkin andalah sang motivator. Ceritakan pengalaman anda pada kolom komentar. Anda juga bisa menambahkan alasan lain.

No comments :

Post a Comment